Cari di Blog ini


Motivasi Hidup

Motivasi hidup akan mempengaruhi hidup Anda. Banyak orang yang masih belum memahami apa yang menjadi motivasi hidup atau baru memahami sebagian dari motivasi hidup sebenarnya. Pemahaman yang kurang atau parsial tentu akan mempengaruhi kualitas kehidupan kita. Apa definisi motivasi hidup? Kita lihat dulu definisi motivasi. Motivasi pada dasarnya adalah alasan atau dorongan untuk bertindak. Maka motivasi hidup bisa diartikan alasan atau dorongan untuk hidup. Dari sini akan membawa kepada sebuah pertanyaan besar, mengapa kita hidup? Mengapa kita ada di dunia ini? Siapa saya? Banyak orang yang berusaha untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini. Namun mereka tidak akan menemukan jawabannya atau menemukan jawaban yang salah selama mereka mencari dari sumber yang salah.Seharusnya, jika kita bertanya mengapa kita hidup, kita harus bertanya kepada Yang Menghidupkan kita. Tiada lain adalah Allah SWT. Dan, Allah SWT sudah menjawab pertanyaan kita ini dan dituliskan dalam kitab suci kita Al Qur’an.

Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku. (QS. Ad Dzariat:56)

Ya.. tujuan kita hidup ini di dunia ini adalah untuk beribadah kepada Allah swt. jadi motivasi hidup kita adalah beribadah kepada Allah. Segala sesuatunya kita aplikasikan untuk beribadah kepada Allah. Yuk... kita jadikan kehidupan kita yang sementara ini menjadi ladang ibadah kita untuk bekal kelak diakhirat, gunakanlah waktu kita sebaik mungkin. Waktu ibarat pedang, apabila kita tidak pandai memainkannya maka kita sendiri yang akan terkena. SEMANGAT

Komentar :

ada 0 komentar ke “Motivasi Hidup”

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog ini, teman-teman bisa meninggalkan komentarnya disini. Komentar yang mengandung spam dan tidak baik otomatis akan dihapus.