Cari di Blog ini


ANJALIS Bekasi

Alhamdulillah, setelah sekian lama tidak berjumpa dengan teman2 Anjalis, ternyata mereka punya pondokan baru di daerah Pintu Air (belakang stasiun kereta Bekasi kota). Pondokan ini masih menyewa dengan pemilik rumah yang mempunyai tanah yang cukup luas. Dengan izin pemilik, Ujang, Andi (adik Ujang), bang Komar (penyair/penulis Bekasi) dan teman2 lain patungan untuk membuat saung. Anak-anaknya pun makin beragam, selain dari daerah bekasi ada juga yang dari tangerang.Dan sekarang Anjalis juga punya group band Pop yang terdiri dari pengamen remaja.Waktu saya ke sana, bertepatan dengan kegiatan belajar mengaji ba'da Magrib. Tampak mereka senang sekali, karena jarang sekali persinggahan yang bagus seperti ini, walaupun kurang tepat di bilang persinggahan. Pemilik kontrakan pun yang tinggal bersebelahan dengan sanggar bilang, bahwa anak-anak pengamen di sini beda dengan anak pengamen biasa dijalanan. Disini mereka menjadi soleh dan solehah, sehingga mereka mendukung program ini.



Saat ini mereka butuh bantuan buku-buku untuk memenuhi rak-rak yang mereka bikin. Nadya, dosen UNISMA Bekasi, ingin menjalin kerjasama dengan FLP (Forum Lingkar Pena) untuk memberi bantuan buku-buku yang bermanfaat untuk mereka. Dengan jumlah 24 anak-anak jalanan yang tinggal dan sekolah disini, mereka butuh biaya sehari-hari dan sekolah serta buku-buku. Mereka ingin sekali berhenti ngamen, namun donasi yang ada tidaklah mencukupi kebutuhan sehari-hari mereka. Sumber : gojaligojal.blogspot.com. Mau denger lagu dari ANJALIS seperti apa, silahkan download DISINI

Komentar :

ada 0 komentar ke “ANJALIS Bekasi”

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog ini, teman-teman bisa meninggalkan komentarnya disini. Komentar yang mengandung spam dan tidak baik otomatis akan dihapus.