Cari di Blog ini


ACDSee v.11 + SN

Album foto digital: Sebelum Anda benar-benar menggunakan program album foto ini, Anda bisa membaca dan mempelajari feature-feature yang ada di dalamnya melalui “Quick Start Guide”. Fungsi ini akan tampil saat pertama kali program ini dijalankan. Anda bisa mengatur tampil dan tidaknya fungsi ini setiap program dibuka dari menu Start.

Di bagian tengah program ini terdapat explorer yang menampilkan folder-folder dan file dari hard disk. Di bagian kanannya, Anda bisa melihat kategori-kategori untuk album foto, rating, dan special items. Dari bagian Explorer, Anda bisa langsung menuju folder tempat penyimpanan foto. Pilih beberapa foto dengan suasana dan latar belakang yang sama, kemudian klik kanan dan kategorikan foto-foto tersebut sesuai dengan suasana dalam foto. Lakukan cara ini untuk foto lainnya. Dengan pengelompokan ini, nantinya Anda bisa dengan mudah menemukan foto-foto berdasarkan kategorinya saja. Untuk beberapa foto, Anda juga bisa meletakkan nilai rating sehingga Anda bisa mengetahui mana foto favorit dan mana yang tidak.

Untuk database foto, Anda bisa menggunakan fungsi import. Program ini bisa mengenal foto-foto yang terdapat pada scanner, ponsel yang memiliki fasilitas foto, dan berbagai device eksternal lainnya. Untuk menampilkan foto-foto dalam album digital ini, tidak hanya dari kategori-kategori yang Anda buat saja. Program juga dapat menyaring foto berdasarkan tingkat kecerahan warna, format foto, ukuran, pembuat, hingga jarak fokus.

Feature yang paling menarik dari program ini adalah fungsi batch. Anda bisa menemukan beberapa fungsi batch di dalamnya, seperti batch converter, batch renamer, batch rotate, hingga batch resize. Jadi, dengan mudahnya, Anda bisa mengganti nama, merotasi, dan mengubah ukuran untuk ratusan foto sekaligus.

Dengan program ini, Anda juga bisa membandingkan dua foto yang mirip untuk melihat perbedaan kecil di antara kedua foto tersebut. Slideshow untuk beberapa foto juga bisa dibuatnya dengan mudah. Untuk fungsi pembuatan album foto dalam CD atau DVD, Anda tinggal men-drag foto-foto tersebut ke dalam “burn basket” sebelum Anda menekan tombol “burn” yang terletak di bagian bawah window utama.

Yang mau coba aplikasi ini, silahkan download DISINI

Komentar :

ada 0 komentar ke “ACDSee v.11 + SN”

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung di blog ini, teman-teman bisa meninggalkan komentarnya disini. Komentar yang mengandung spam dan tidak baik otomatis akan dihapus.